Ini Produk Kecantikan Terlaris di E-Commerce Indonesia Kuartal I 2024

Produk Konsumen
1
Nabilah Muhamad 31/05/2024 17:20 WIB
10 Kategori Produk Perawatan Kecantikan Terlaris di E-Commerce Indonesia (Kuartal I 2024)*
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan laporan perusahaan riset pasar Compas, produk beauty and care atau perawatan kecantikan banyak diburu konsumen e-commerce Indonesia. 

Compas meriset penjualan produk perawatan kecantikan di beberapa e-commerce besar dalam negeri, yakni Shopee, Tokopedia, dan Blibli. 

Riset dilakukan menggunakan metode crawling atau penelusuran digital. Data yang dikoleksi berupa penjualan dari toko official maupun non-official selama Januari-Maret 2024. 

Hasilnya, nilai total penjualan produk perawatan kecantikan di e-commerce tersebut mencapai Rp8,9 triliun pada kuartal I 2024. Angkanya melonjak 42% dibanding perolehan kuartal I 2023 yang nilainya Rp6,1 triliun.

Pada kuartal pertama tahun ini produk terlaris adalah pelembap wajah dengan nilai penjualan Rp106,3 miliar, setara 24,3% dari total penjualan produk kecantikan di e-commerce Indonesia.

Berikutnya ada paket kecantikan dengan penjualan Rp71,6 miliar, serum wajah Rp61,5 miliar, dan masker wajah Rp43 miliar. Adapun nilai penjualan produk kecantikan kategori terlaris lainnya dapat dilihat pada grafik.

CEO dan Co-Founder Compas Hanindia Narendrata menilai, tingginya nilai penjualan produk perawatan kecantikan ini dapat dijadikan momentum bagi para pelaku bisnis untuk berinovasi melalui pemanfaatan data.

"Maka dari itu kami menyarankan kepada brand owner beauty & care (beautypreneur) untuk mulai membuat keputusan berdasarkan data dan tidak ketinggalan dengan kompetitor lokal maupun global," kata Hanindia dalam siaran pers, Rabu (29/5/2024).

(Baca: Shopee Kuasai Pasar E-Commerce Produk Kecantikan di Indonesia)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua