Barang-barang yang Paling Banyak Dibeli Online Gen Z dan Milenial Indonesia

Produk Konsumen
1
Erlina F. Santika 08/06/2024 15:40 WIB
Kategori Barang yang Paling Banyak Dibeli Gen Z dan Milenial Indonesia (Maret 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Lembaga riset Populix menghimpun sejumlah barang yang paling banyak dibeli secara online oleh generasi Z dan milenial Indonesia pada kuartal I 2023.

Hasilnya, produk perawatan kulit dan tubuh atau skincare dan bodycare menempati urutan pertama. Produk kategori ini dibeli 73% responden gen Z dan 65% milenial.

Produk tersebut lebih banyak diborong kalangan perempuan. Rinciannya 88% perempuan gen Z dan 81% perempuan milenial. Sementara laki-lakinya sebesar 53% untuk gen Z dan 45% untuk milenial.

Kategori produk kedua adalah baju yang dibeli oleh 70% gen Z dan 68% milenial. Ketiga, makanan dan minuman yang dipilih 45% gen Z dan 49% milenial.

Aksesoris gawai/gadget juga masuk dalam daftar ini yang dipilih seimbang, yakni 41% gen Z dan milenial. Selanjutnya, peralatan rumah tangga yang dipilih 33% gen Z dan 51% milenial.

Perlengkapan traveling juga diboyong online oleh 31% gen Z dan 36% milenial.

Survei juga merangkum proporsi responden generasi muda dalam membeli tiket dunia hiburan (film, konser, dan lainnya), produk suplemen kesehatan, hingga buku, seperti terlampir pada grafik.

Pendataan ini menyasar 1.098 responden gen Z dan 1.145 milenial. Survei tersebar di sejumlah kota besar Indonesia di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

(Baca juga: Shopee, e-Commerce yang Paling Diandalkan Gen Z dan Milenial Indonesia)

Data Populer
Lihat Semua